Tidak Bisa mengadakan event saat Pandemi, Tren Event Virtual Semakin Meningkat!





Era digital seperti saat ini, tak hanya menjadi solusi dalam perkembangan teknologi namun juga menjadi inovasi ditengah pandemi Covid-19. Perkembangan diera digital tersebut bahkan mampu merubah fenomena pada pameran yang biasanya dilakukan secara “fisik”, di mana eksibitor dan pengunjung bertemu di sebuah venue. Bahkan perkembangan teknologi mampu menjadikan virtual event sebagai tren yang lebih prospektif. 



Salah satu bahasan yang menarik ialah bagaimana memonetisasi virtual event yang tengah menjadi tren di masa pandemi COVID-19. Sebagai salah satu pelaku virtual show management, Richard membagikan informasi terkait hal-hal apa saja yang dapat di-monetize saat menyelenggarakan virtual event.
Menurutnya, dalam pelaksanaan virtual event, pihaknya dapat meminta biaya penanganan produksi dari klien yang membutuhkan jasanya. Biaya produksi ini dibagi menjadi dua kategori, yakni software dan hardware, yang mana cakupan kegiatannya akan berbeda-beda sesuai dengan keinginan para klien.
Produksi yang menggunakan software akan lebih mudah karena tidak memerlukan banyak peralatan dan tim di dalamnya. Di sini, yang diperlukan hanya internet stabil, cloud meeting terbaik, host, narasumber, moderator, dan bagian administrasi. Oleh karenanya, dalam produksi software hanya membutuhkan kurang lebih 6-8 tim saja yang mengawal jalannya acara.
Meskipun pelaksanaan virtual event terbilang baru, minat perusahaan atau korporat untuk memberikan sponsor kegiatan tersebut sudah terlihat. Bahkan, menurutnya, saat ini sudah ada beberapa kegiatan virtual yang memiliki banyak sponsor di dalamnya.

Kemudahan akses bagi audiens untuk hadir dalam sebuah event virtual merupakan sebuah previllege yang kemjadi value vagi penyelenggara ataupun korporat event yang ingin menjangkau audiens seluas-luasnya.
Semudah meng-klik link atau tautan yang dibagikan, peserta maupun pengunjung event dengan mudah dibawa ke dalam ruang virtual seminar/webinar. Tanpa mengurangi manfaat dari konten dan materi yang di sampaikan dalam webinar, pemateri dapat membagikan ilmunya dengan cepat dan jelas melalui jaringan internet.
Dari semua keunggulan webinar atau event virtual, tidak sedikit pula yang mengalami kendala. Tidak sedikit korporat penyelenggara yang gaptek dalam hal teknis penyelenggaraan, apalagi alat pendukung webinar didominasi oleh komputerisasi yang mewajibkan operatornya memiliki kemampuan khusus dan professional.
Belum lagi,alat pendukung tersebut dibanderol harga yang mahal ketika harus membelinya. Solusi mudahnya adalah sewa alat dan juga jasa fasilitator yang meng-handle all in service webinar atau even virtual.
Melihat demand yang cukup tinggi ini, Ruang Inovasi Banjarmasin memberikan solusi ALL IN SERVICE yang dapat membantu korporat atau penyelenggara event dalam hal teknis operasional. Sehingga penyelenggara dapat fokus menyiapkan rundown serta materi webinarnya.
Bukan hanya itu, Ruang Inovasi juga memberikan layanan pembuatan form pendaftaran webinar, ticketing virtual event sampai dengan pembuatan desain e-certificate. Dengan itu clientnya fokus pada jalannya event dan Ruang Inovasi yang bertugas menyiarkan langsung kepada audiens.
Untuk mengetahui daftar harga jasa yang ditawarkan oleh Ruang Inovasi anda klik pada tautan berikut bit.ly/ruanginovasi


Tidak Bisa mengadakan event saat Pandemi, Tren Event Virtual Semakin Meningkat! Tidak Bisa mengadakan event saat Pandemi, Tren Event Virtual Semakin Meningkat! Reviewed by floads on Agustus 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Simply Dummy Text

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Simply Dummy Text

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Cari Blog Ini

featured posts

Contact Info

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting has been the industry's.

Selamat datang di dunia EDOLOGI

Sebuah ideologi campur aduk, yang utama adalah kemanusiaan diatas segalanya

Technology

3/random/post-list

Popular Posts

About