#HelptoHelp Galang Dana untuk APD di Indonesia



ALTUMNEWS.com, Meningkatnya jumlah pasien akibat wabah penyakit virus Corona (Covid-19) di Indonesia saat ini tidak diimbangi dengan ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi para pekerja medis.
Hal ini membuat sejumlah dokter berkolaborasi dengan para figur publik dan influencer untuk menginisiasi gerakan #HelptoHelp.
Hingga saat ini sejumlah dokter, figur publik dan influencer telah berkolaborasi dengan #HelptoHelp untuk membangun awareness ke publik.
Mereka antara lain Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, Andibachtiar Yusuf, Aghniny Haque, Nadin Amizah, Rania Putrisari, Clara Bernadeth, dan dr. Abelina.
Kemudian ada Kevin Ardilova, Ida Rhijnsburger, Hana Malasan, Alyssa Maharani, Mona Moss, Estefania Orchid, drg. Chia Aprilia, Jasmine Kusuma, Ade Putri P, Edo R Rahman, Fransis Silvanus, dr. Daniel Lienata, Sylvie Cendana, Cindy Cendana, dan dr. Andrew Lienata.

#HelptoHelp menyadari banyaknya gerakan galang donasi untuk penyediaan APD yang telah berjalan. Tidak ingin sekedar meramaikan suasana, #HelptoHelp bertekad memastikan semua alur penggalangan dan penyaluran bantuan dilakukan secara sistematis dan terarah, sehingga dapat tepat sasaran dan tepat guna.
Founder #HelptoHelp, dr. Gabriella Florencia menyatakan, selain kuantitas yang mencukupi, kualitas APD yang baik tetap tidak bisa dikesampingkan.
Penggunaan APD yang tidak terstandar medis justru akan menempatkan petugas medis dalam kondisi yang membahayakan.
“Kami berkaca pada kebutuhan dan kesulitan yang kami sendiri hadapi ketika menangani pasien di lapangan, sebagai dokter. Karena itu, #HelptoHelp selalu memastikan bahwa APD yang kami salurkan memenuhi standar medis atau medical grade. Dari ujung kepala hingga ujung kaki,” ujarnya pada Minggu 29 Maret 2020 di Jakarta.
Tak hanya itu, #HelptoHelp pun dilengkapi dengan kriteria yang harus dipenuhi rumah sakit yang mengajukan permohonan bantuan.
Hal tersebut guna menghindari pemberian bantuan yang tidak tepat sasaran dan justru menimbulkan masalah berupa ketimpangan stok dan kekacauan rantai distribusi.
“Kami sadar, ada banyak rumah sakit yang saat ini membutuhkan bantuan, terutama yang berada jauh dari pusat kota. Kami berusaha seobjektif mungkin, sehingga kami bisa menjangkau rumah sakit yang benar-benar membutuhkan, tidak hanya yang berada di kota besar atau yang dekat dengan kami,” imbuhnya.
Hingga 28 Maret 2020, #HelptoHelp telah mengumpulkan dana hingga Rp 552,6 juta.
Donasi tersebut secara berkelanjutan digunakan untuk mendanai pembelian APD sesuai standar medis, dan kemudian didistribusikan ke berbagai rumah sakit yang membutuhkan.
Co-Founder & Creative Director #HelptoHelp, Pandhu Adjisurya mengatakan dengan tim solid berisi orang-orang muda yang kompeten di bidangnya, pihaknya optimis untuk menjadi salah satu gerakan yang bisa mengatasi berbagai permasalahan dalam penyediaan APD.
Namun, ia mengaku #HelptoHelp juga membutuhkan bantuan dari masyarakat dan semua pemangku kepentingan. “Saat ini kami memiliki rekanan produsen APD, rekanan ekspedisi untuk distribusi, dan data valid mengenai kebutuhan APD dari rumah sakit di kabupaten, kota, dan provinsi seluruh Indonesia.
Namun amat disayangkan, donasi yang masuk ke kami masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka semua,” ujar Pandhu, yang juga merupakan seorang sutradara film. Atas dasar hal tersebut, Pandhu meminta dukungan dan bantuan kepada semua masyarakat Indonesia dan para pemangku kepentingan untuk berjuang bersama #HelptoHelp.
Ia menilai sudah selayaknya kita semua membantu para pekerja medis selaku garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19.
“Sudah selayaknya kita semua membantu para pekerja medis, selaku garda terdepan yang mempertaruhkan keselamatan mereka sendiri demi melawan wabah Covid-19. Mari bersama menyebarluaskan informasi mengenai #HelptoHelp dan bantu kami menopang perjuangan para pekerja medis Indonesia dengan berdonasi,” imbuh Pandhu.
Bagi masyarakat yang ingin mengetahui terkait gerakan #HelptoHelp dan update mengenai progress terbaru, silakan kunjungi situs helptohelp.id dan akun Instagram @helptohelp.id lebih lanjut.
Adapun donasi dapat dilakukan dengan transfer melalui rekening BCA 4191406120 atas nama Gabriella Florencia, serta lewat Paypal bit.ly/paypalhelptohelp untuk yang berada di luar Indonesia.
original post :

#HelptoHelp Galang Dana untuk APD di Indonesia #HelptoHelp Galang Dana untuk APD di Indonesia Reviewed by Edo R Rahman on Juli 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Simply Dummy Text

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Simply Dummy Text

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Cari Blog Ini

featured posts

Contact Info

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting has been the industry's.

Selamat datang di dunia EDOLOGI

Sebuah ideologi campur aduk, yang utama adalah kemanusiaan diatas segalanya

Technology

3/random/post-list

Popular Posts

About